RSS Feed

Selasa, 18 November 2008

i'm not stupid too

assalamualaikum..

i'm not stupid too 2.. judul film yang beberapa waktu lalu saya tonton.. baguskah? ya.. bagus, karena penuh pesan.. film ini menceritakan gimana sih menghargai orang, gimana memberikan kasih sayang, gimana cara mendidik yang benar.. menyentuh bahkan beberapa temen saya yang juga nonton pun menangis..(untungnya saya ga sampe nangis..)
pernahkah anda memuji seseorang?? kapan terakhir kali anda memuji orang?? memuji orang tidaklah sulit.. ga butuh waktu lama.. namun efek yang ditibulkan positif..
cerita jerry.. seorang anak kecil yang lugu.. memilki orang tua yang super sibuk.. sampai2 komunikasi aja pake kertas yg ditempel di lemari es.. suatu saat dia dikerjain temennya yang nakal.. haahhaaha yang ini lucu.. jerry ikut pentas seni panggung di sekolahannya.. pas latihan oleh temen2nya yang nakal dia didorong sampe mencium bibir temen cewek di depannya.. trus.. karena udah capek latihan mereka tertidur.. mereka ditidurkan bersandingan (hahahhaa anak2 nakal..).. malemnya jerry nonton tv.. dia liat sepasang suami istri yang berpegangan tangan, kemudian berciuman, dan kemudian si wanita hamil.. (yang ditonton jerry ga porno lho.. jangan ngeres dulu..) keesokan harinya .. temen2 nakal jerry tiba2 bilang ma jerry "selamat ya.." "kamu akan jadi ayah" "kamu liat acara tv semalem kan?" jerry kaget donk temen ceweknya juga.. hahahha namanya juga anak kecil yg belum tau reproduksi manusia... tapi kasian juga dia dikacangin temen2nya.. namun salut juga buat jerry dia tanggung jawab lho (meski ga hamil tuh cewek) karena dia merasa bersalah.. jerry cari tau darimana sich ibu bisa hamil?? namun semua orang menjawab "kamuakan tau saat kamu dewasa".. satu hari dia melihat dan ga sengaja ibu2 ngobrol kalo nanas bisa membuat keguguran.. si cewek pun dibelikannya nanas byk bgt.. sampe si cewek sakit perut.. lalu dibawanya ke klinik.. di klinik dokterpun bingung.. kenapa nich anak .. lalu jerry menjelaskan kalo itu adalah anaknya ( wah nyentuh bgt).. trus malah dimarahin ama orang tuanya... satu lagi kisah jerry suatu hari dia mencuri uang.. mengapa??padahal orang tuanya kaya.. jawabannya karena dia ingin membayar waktu ayahnya untuk menghadiri pertunjukan pentasnya dengan duitnya..(ayahnya terlalu sibuk hingga dia hampir tak pernah ketemu)..
tom.. sodara jerry.. jago blog.. namun tak pernah dapat pujian dari orang tuanya..suatu hari laptop ayahnya rusak.. padahal ada data penting perusahaan.. oleh tom laptop itu diperbaiki lalu dibawa ke kantor ayahnya.. namun tak pernah dia terima ucapan "terima kasih" dari ayahnya.. bahkan menyalahkannya terlambat masuk sekolah.. karena kurangnya perhatian dari orang tua nya tom bergaul dengan sekelompok orang (berandalan) namun disitu dia senang kenapa?? karena ada yang menghargai dia..

udah ahk singkat aja ntar nonton sendiri aja kalo tertarik.. udah malem ney...pagi malah..hehhee padahal aklo mau cerita masih banyak banget tuh.. ini tom and jerry ajah..

yang ingin saya sampaikan dari film ini adalah gimana sich menghargai orang lain?? coba dech kalo seandainya kamu udah berkorban demi orang lain namun malah makian yang kamu dapet.. sakit hati??.. ya.. terus gimana?? ya seperti kuliah etika profesi (hahaha kok jadi kuliah) the golden rule -- sayangilah orang sebagaimana kamu menyayangi diri kamu sendiri, kalo kamu ga mau punya musuh ya berbuat baiklah dengan orang lain.. kalo mau orang lain sayang ma kamu ya sayangilah mereka..

hwaaaaaahhhh... haduh ngantuk ik.. udah ahk...

wassalamu'alaikum

2 komentar:

nuphy mengatakan...

hahahahaha,,,,itu pelm terlucu yang pernah au liat,,,,hehehehe..Au juga dah tulis blog lagi lho,,,baca yeeee

Retna Purwaningsih mengatakan...

bagus filmnya...nyentuh je,tp agak gokil...success bwt blognya ya....n selamat mengikuti jejakku,ahahahaa